loading...

Wahai Para Suami, Sudahkah Kalian Melakukan 10 Hal Ini?



Mungkin kalian termasuk pria sibuk, pagi berangkat kerja, pulang udah capek langsung tidur, begitu terus rutinitas yang dijalani. Apa sih yang kita cari? apa gunanya punya gaji besar tapi tak ada kebersamaan bersama anak istri? pandai-pandailah mengatur waktu, karena memang waktu adalah uang. Namun satu yang perlu kita tahu, keutuhan dan kebahagiaan keluarga tak akan pernah bisa digantikan/dinilai dari uang.



Sebagai seorang istri, terkadang tak selalu meminta hal yang muluk-muluk. Hal sederhana yang gak melulu tentang uang atau material, namun banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan oleh para suami dapat membuat mereka para istri berbahagia dengan apa yang dilakukan oleh para suami mereka. Contohnya sepuluh hal di bawah ini: 

1. Memuji Istri


Ucapkanlah dengan tulus walau hanya sekedar menyanjung dan berkata “masakanmu enak mah” atau “hari ini kamu cantik sekali” walaupun ucapan seperti ini tidak setiap hari diucapkan, namun percayalah ini akan memotifasi mereka para istri untuk selalu menjadi yang terbaik bagi suami dan kelurga. Kalaupun masakan istri kurang enak, maka kritiklah dengan pujian, “mah masakanmu enak, tapi alangkah lebih enaknya jika besok ditambah garam, gula atau bumbu penyedap”



2. Memeluk istri


Tidak perlu malu atau gengsi, romantis bukan hanya milik pasangan muda saja. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa “Kekuatan Pelukan” luar biasa dahsyat bagi keutuhan dan keharmonisan keluarga. Disisi lain pelukan akan meningkatkan hormon kebahagiaan dan menekan hormon stress yang pada akhirnya membuat tubuh makin sehat. Punya istri manfaatkanlah, peluk dia, jangan cuma sekedar peluk guling tiap malam ya 



3. Pegang erat tangannya ketika berjalan


Kelihatannhya sepele, tapi perempuan akan merasa sangat dimuliakan dan dihargai ketika suami mau menggandeng erat istrinya ketika berjalan ditempat umum lho. Jangan sampai ketika suami berjalan istrinya masih tertinggal di parkiran. Hmm... kebayang dong? 


4. Jangan Mudah Emosi


Jangan jadi pribadi yang mudah ngambek, logikanya harusnya istrilah yang biasanya sering ngambek pada suami, karena seorang wanita lebih perasa dibanding pria. Jadi ketika ada persoalan, janganlah mudah melimpahkan kesalahan pada istri, terutama kaitannya dalam mendidik anak. Sebagai suami semestinya dituntut menjadi lebih dewasa dan tidak mendahulukan emosi, bersikaplah tenang (cool) dan berpikir utk mencari solusi ya.



5. Ucapkan terima kasih


“Terima Kasih” dua kata sederhana tapi sangat sulit diucapkan. Bener gak tuh? seberapa sering suami mengucapkan terima kasih sudah dilayani dengan baik oleh istri? jangan pikir menjadi seorang istri itu mudah dan bahkan penghargaan berupa ‘ucapan terima kasih” saja tidak pernah diberikan. Jangan pernah punya pikiran dengan memberikan gaji bulanan, itu berarti kewajibanmu sudah selesai sampai disitu !



6. Memilihkan baju untuknya


“ciee, cantik banget sih istriku ini” atau "senangnya lihat kamu menggunakan baju itu mah, jadi cantik" perlu diketahui, perempuan itu sering ribet banget kalau milih baju. Tapi jika suami yang memilkihkan, percayalah maka dia akan nyaman ketika memakainya. Selain memilihkan, jangan lupa juga dibelikan ya 



7. Tawarkan bantuan


Ketika kamu melihat istri sedang kerepotan atau bekerja cukup berat mengerjakan kerjaan rumah tangga. Janganlah sungkan untuk menawarkan bantuan pada mereka. jangan sampai ketika istri mu bekerja berat justru anda asyik2 tiduran atau nonton tv. Ga laki banget deh  …



8. Minta maaf


Selain terima kasih, ada kata “maaf” yang seringkali sulit diucapkan. Dalam berumah tangga, menyatukan dua pikiran insan manusia tentu sering mengalami kendala dan gesekan. Jangan pernah malu untuk meminta maaf dan saling memaafkan, karena disitulah kunci keutuhan rumah tangga dapat terjaga. Pertengkaran hebat bisa mereda jika salah satu mau sedikit mengalah dan sekedar mengucapkan “Maaf”. kalau udah minta maaf aja tetep ga dimaafkan, ya ke laut aja, bahkan Tuhan aja maha pemaaf kok. ya gak?



9. Ajak istri jalan


Supaya tidak suntuk sesekali ajaklah istri nonton berwisata liburan, atau makan diluar, mau lebih adem dan murah meriah ajak mereka pergi ke pengajian, yang penting ada suasana baru di luar rumah supaya para istri tak melulu dihadapkan pada urusan pekerjaan rumah tangga.



10. Rayakan Ulang Tahunnya


Hanya ingat ulang tahun istri atau ulang tahun pernikahan saja sudah membuat mereka bahagia. Apa lagi anda mau memberikan sedikit surprise dengan membelikan kue ultah atau kado kecil sederhana pada perayaan hari penting mereka. Hal semacam ini akan membuat istri tersanjung dan merasa diperhatikan oleh suami. 


Sumber : warungkopi.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x