loading...

Allahu Akbar! Warga Bogor Dengar Suara Seperti ‘Terompet Sangkakala’



Bantulah ShareWarga Kampung Masjid, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor digegerkan dengan suara misterius yang terjadi pada Minggu (22/5/2016) malam, tepatnya jam 22.34 WIB.

Husnul (28), warga setempat mengaku mendengar suara aneh tersebut ketika sedang berwudlu. Suara tersebut, kata Husnul, berasal dari atas rumahnya dengan ciri-ciri berdengung cukup keras atau nyaris mirip bunyi klakson kapal.
“Suara itu saya dengar pas sedang ambil air wudlu. Tiba-tiba saya dan suami saya dengar suaranya. Kami kaget, kami kira dari peralatan elektronik atau kendaraan, tapi setelah dicek bukan. Suara itu mendengung seperti ada di atas rumah, kayak bunyi kapal gitu,” kata Husnul kepada Pojokjabar.
Kejadian suara misterius itu berlangsung sekira 7 detik, beberapa menit setelah hujan yang mengguyur Bogor reda.
“Iya, gak lama sih, kurang lebih 7 detik lah,” ungkap dia.
Entah mengapa, imbuh Husnul, terlintas di benaknya fenomena alam suara langit ‘sangkakala’ seperti yang terjadi di Indonesia dan beberapa negara di Eropa dan Amerika. Sebab, ada kemiripan jika diperhatikannya dari gema yang dihasilkan suara misterius itu.
“Sempat shock juga sih, begitu dengar langsung istighfar, soalnya tiba-tiba ingat fenomena suara sangkakala gitu,” tutur dia.
Ahmad (27) warga lainnya juga menuturkan hal yang sama. Dia pun sempat panik, khawatir terjadi sesuatu.
“Iya saya juga dengar, saya periksa sekeliling gak ada apa-apa. Gak tau juga suara apa itu,” ungkap Ahmad.
Meski hanya terjadi sekali dengan durasi yang singkat, suara misterius mirip fenomena alam sangkakala itu membuat warga geger.



sumber : jabar.pojoksatu.id