loading...

Tutup Lubang Telinga Anda Dengan Bawang Putih Sebelum Tidur Dan Lihat Apa Yang Terjadi



Bantulah ShareBawang putih adalah salah satu bumbu rempah yang biasanya dipakai untuk memasak. Bawang putih mempunyai nama latin Allium sativum; yaitu nama tanaman dari genus Allium. Memiliki sejarah penggunaan oleh manusia sepanjang lebih dari 7. 000 th.. Didalam catatan Mesir kuno, bawang putih yaitu rempah yang dipakai untuk kombinasi masakan maupun pengobatan. Hari ini saya tertarik menulis tentang kejaiban serta manfaat pada bawang putih ini. Jujur saja, Tak terlampau banyak yang saya kenali perihal faedah bawang putih, yang saya tahu bawang putih cuma untuk bumbu dapur serta salah satu obat herbal untuk penyakit jantung. Tetapi hari ini sudah bertambah pengetahuan saya, nyatanya bawang putih juga bisa jadikan obat antibiotik alami serta sebagai obat infeks telinga. Salah satu infeksi telinga yang butuh dihawatirkan yaitu penyakit Otitis Media Akut atau bila Didunia kedokteran penyakit ini dimaksud OMA. OMA yaitu infeksi telinga tengah oleh karena bakteri atau virus, yang merupakan komplikasi dari ISPA (infeksi saluran nafas atas).

Nah, sahabat ternyata janganlah anggap remeh sakit influenza atau pilek. Karena bila tak ditangani serius, influenza dapat juga jadi penyebab terjadi infeksi pada saluran telinga. infeksi pada saluran nafas atas itu seperti infeksi pada amandel, pada faring, pada laring, maupun influenza. Bakteri atau virus dari infeksi itu waktu tak selekasnya diobati bisa menyerang organ telinga, virus bakal masuk lewat saluran yang menghubungkan telinga sisi tengah dengan rongga hidung serta tenggorokan, nama salurannya tuba eustachius. Bila kumannya telah masuk, jadi mereka bakal menginfeksi telinga tengah, kemudian akibatnya saluran eustachius yang berperan sebagai drainase cairan dari telinga jadi tertutup, akhirnya oleh lantaran infeksi itu terbentuklah nanah yang kemudian bakal menekan gendang telinga, hingga gendang telinganya dapat robek. Bila sudah robek, jadi keluarlah nanah dari dari dalam telinga, serta terganggulah pendengaran si pasien.

Adapaun Gejala awalnya telinga merasa sakit, lalu berlangsung gangguan pendengaran yang sifatnya sesaat. Kemudian berlangsung demam, atau mual muntah serta diare pada anak.

Diagnosa ditegakkan berdasarkan gejala serta pemeriksaan dengan ototskop (alat untuk melihat ke dalam telinga), bila telah ada pada keadaan sekian baiknya periksakan ke dokter. Biasanya dokter memberi obat antibiotik seperti Amoxicillin atau Erythromycin.

Tetapi.. bila anda tak sempat kedokter, atau sebagai pencegahan anda dapat mencoba cara simpel ini. Cara ini dapat anda lakukan waktu terasa tak nyaman pada telinga, atau terasa sedikit sakit di telinga.
Cara 1 :
Ambillah bawang putih potong ujungnya sekitar seujung kuku. Tidurlah dengan memasukan bawang putih di telinga sisi luar. Lihatlah apa yang tejadi waktu anda terbangun. Bawang putih efektif menyembuhkan peradangan serta kurangi rasa sakit. Melembutkan tulang telinga sehingga anda gampang untuk bersihkan telinga sisi dalam.
Cara 2 :
Oleh karena fungsinya sebagai antibiotik, jadi bawang putih dapat juga digunakan untuk mengobati infeksi telinga. Caranya, ambillah segelas air, lalu potong bawah putih jadi empat sisi, lalu rendam di air itu salama 2 jam. Lalu pakai airnya juga sebagai tetes telinga. Bila ingin lebih manjur lagi, jadi bacakan ayat ­ ayat al quran padanya. Teteskan 3x satu hari. Butuh dicatat, semasa penyembuhan, usahakan telinga dalam keadaan yang jauh dari kelembaban, maksudnya, bila setelah mandi maka keringkan telinga dengan handuk.
Jika berguna silahkan di share ke orang­-orang yang anda cintai..
Mudah-mudahan bermanfaat. Silakan bagikan ke teman­-teman anda di facebook atau media sosial lainnya.



sumber : feminan.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x