loading...

Penukaran Uang Baru BI Sudah Dimulai, Berikut Lokasinya




Bantulah ShareSeperti tahun-tahun sebelumnya, Bank Indonesia (BI) kembali melayani penukaran uang selama Ramadan. Bank sentral di tanah air ini menjalin kerja sama dengan perbankan.
"Sekarang ini seluruh kantor BI sudah siap melayani penarikan dan penukaran uang oleh masyarakat," kata Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI), Suhaidi, dalam media briefing di kompleks BI, Jakarta, Senin 6 Juni 2016.
Suhaidi mengatakan 90 persen uang yang disiapkan untuk penukaran uang adalah uang baru hasil cetak sempurna (HCS). "BI dibantu sepenuhnya oleh perbankan, baik bank umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR)," kata dia.

Menurut Suhaidi, BI sudah mulai melayani jasa penukaran uang sejak awal Puasa. Sementara untuk penukaran uang yang dikerjasamakan dengan perbankan baru akan dimulai tanggal 10 Juni 2016.
"(Misalnya) di Jakarta, diadakan tempat penukaran tersentralisasi di Monas dan ada 20 bank (yang melayani penukaran uang)," kata dia.
Contoh lainnya, Suhaidi mengatakan di Bandung juga ada pelayanan penukaran uang serupa, yang berlokasi di Alun-Alun Bandung. Di sana bank konvensional dan BPR akan melayani penukaran uang.
"Kami sudah menyediakan semuanya yang akan dibutuhkan masyarakat dalam rangka memasuki Ramadan dan menjelang Idul Fitri," kata dia.


sumber : dream.co.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x