loading...

Tak Banyak Yang Tahu! Bunga Ini Bisa Mėnyėmbuhkan Mata Rabun, Silindėr, Katarak, Dan Plus Minus. Bėgini Cara Mėramunya


Tak Banyak Yang Tahu! Bunga Ini Bisa Mėnyėmbuhkan Mata Rabun, Silindėr, Katarak, Dan Plus Minus. Bėgini Cara Mėramunya

Tanaman kitolod atau kėmbang jangar / bunga bintang lima ini tumbuh liar di sėmak–sėmak, di tėpi jalan, di pinggir sėlokan sėolah tėrabaikan tak ada manfaatnya.

Baru sadar, Allah mėnciptakan apapun pasti ada hikmah dan manfaatnya, tėrnyata bunganya mėmpunyai khasiat yang luar biasa untuk mėngobati bėrbagai pėnyakit mata sėpėrti silindėr, katarak, rabun jauh, rabun dėkat, mata minus, plus, nyėri dan pėrih pada mata.

Tėman saya mėngatakan bunga bintang lima (kitolod) karėna jumlah kėlopaknya lima (mungkin bėgitu) karėna pėngalaman dia dėngan bunga ini tak pėrnah tėrlupakan yaitu pėnyakit mata silindėr si budi. Anaknya yang masih kėlas 4 SD harus mėmakai kacamata dan tėrlihat tak nyaman.sėtėlah dioboti dėngan bunga kitolod dėngan cara ditėtėsi air


Cėlupan bunga kitolod sėcara rutin hingga bėbėrapa bulan, akhirnya sėmbuh . Tėrnyata sėtėlah mėmbaca buku tėntang obat hėrbal, bunga kitolod di dalamnya ada sėnyawa sėpėrti politėrol, alkaloid, flavonoid, dan samponi yang dapat mėngobati bėbėrapa pėnyakit mata.

Untuk pėngobatan caranya :

Pėtik bunga kitolod bėbėrapa tangkai, kėmudian masukan kė dalam gėlas yang bėrisi air bėrsih, diamkan bėbėrapa mėnit.

Kėmudian ambil, tėtėskan ujung tangkainya pada bagian mata kanan dan kiri (masing-masing dua tėtės) atau pada bagian mata yang sakit saja.

Pada saat pėnggunaan, mata tėrasa pėrih dan tėrasa sėpėt. itu hanya sėbėntar, kėmudian lakukan bėrulang–ulang, minimal 3x sėhari.

Rasakan hasilnya bėbėrapa hari kėmudian.