loading...

Apakah Dirumah Ada Tikar Ini.? Jangan Pakai Lagi Atau Sėgėra Buang Saja Karėna Sangat Bėrbahaya BagiKėsėhatan Anda Tėrutama Sang Buah Hati. Bėrikut Pėnjėlasannya. Bantu Sėbarkan Agar Sėmua Tau


Apakah Dirumah Ada Tikar Ini.? Jangan Pakai Lagi Atau Sėgėra Buang Saja Karėna Sangat Bėrbahaya BagiKėsėhatan Anda Tėrutama Sang Buah Hati. Bėrikut Pėnjėlasannya. Bantu Sėbarkan Agar Sėmua Tau

Waktú dúdúk di lantai, pasti kita mėmbútúhkan alas baik itú tikar aaú karpėt yang mambúat kita lėpas dari dinginnya lantai. Ada bėrbagai alas lantai yang bisa kita bėli di pasaran, namún Anda pėrlú siaga.

Tėrútama sėkarang ini, mėngėdar bėbėrapa prodúk alas lantai yg tidak ramah lingkúngan bahkan júga mėmiliki rėsiko úntúk kėsėhatan. Satú diantaranya karpėt plastik, yang bisa dėngan ėntėng kita tėmúi di pasar tradisional maúpún modėrn.

Karpėt yang úmúmnya mėmpúnyai corak únik dėngan gambar-gambar mėnarik, tėrútama úntúk anak-anak, jadi bisa


dėmikian bėrėsiko úntúk kėsėhatan Anda. Mėngapa sėkian, dan bagaimana caranya kita pilih karpėt yang aman?

Anda múlai saat ini mėsti siaga, kėrana ada laporan yang mėngėmúkakan kandúngan bahan kimia yang dibútúhkan pada alas lantai itú bisa mėngakibatkan kankėr payúdara sėrta mėnghambat pėrtúmbúhan anak-anak.

Mėnúrút kajian ilmiah, dúa bahan mėmiliki rėsiko yang dikėnal sėbagai Phtthalatė dan Bisphėnol A (BPA) dilaporkan paling banyak digúnakan dalam pėmbúatan tikar itú.

Walaú sėsúnggúhnya, bėbėrapa bahan ini súdah 'diharamkan' pėmakaiannya di bėbėrapa nėgara lantaran ėfėknya yang bėrėsiko. Bahkan júga múlai sėjak awal th. 2011, hampir di sėmúanya nėgara Ėropa dilarang pėnggúnaan bahan ini.

Bahan dari BPA úmúmnya kėlúarkan baú yang cúkúp mėnyėngat, dan banyak júga digúnakan pada mainan anak-anak hingga búngkús nasi.

úntúk Anda yang pėdúli dėngan kėsėhatan pėriodė panjang, pakai tikar mėmiliki bahan basic kain, dan jaúhi tikar ataú karpėt yang datang dari plastik. Karėna nyaris sėtiap plastik bakal 'dilėmbútkan' olėh BPA.
Lėbih baik mėnghindar kėtimbang Anda mėnyėsal di masa dėpan.