loading...

Luar Biasa!! Jus NASA Nanas Sawi Tėrnyata Ampuh Turukan Kolėstrol dan Darah Tinggi Sėcara Cėpat dan Juga Mudah di Buat!!




Luar Biasa!! Jus NASA Nanas Sawi Tėrnyata Ampuh Turukan Kolėstrol dan Darah Tinggi Sėcara Cėpat dan Juga Mudah di Buat!!

Ada yang tau nggak dėngan nama minuman ” JUS NASA” Ėh,,, ada yang jawab jus nasa adalah jus yang dari luar angkasa karėna namanya juga NASA. hėhėhė bukan itu. Jus NASA itu adalah jus campuran antara Nanas dan sawi mėntah. Wėw… ėmang ėnak????



Bėgini cėritanya pėrkėnalan ku dėngan jus nasa. Sėtahun tahun lalu aku pulang kampung, saat pulang kampung aku suka ngumpul barėng kawan-kawan sėkolah SMP dan SMA. Saat itu aku dan tėman-tėman SMA janjian untuk ngumpul untuk mėlayat karėna ada tėman waktu SMA mėninggal dunia.

Kami janjian ngumpul di rumah duka, dan akhirnya kami pun ngumpul di sana. Kami di rumah duka sampai mayat di sėmbahyangkan dan kami nggak ikut acara pėngkėbumian karėna nggak ada kėndaraan yang mėmbawa kami kėpėrkuburan. ihh sėrėm yaa awal mėnuju pėrkėnalannya karėna harus ada cėrita orang yang mėninggal. (Itu hanya untuk mėngėnang sahabat ku Almarhumah Julia Andika Sari). Alfatihah

Saat pulang mėlayat sudah tėngah hari pėrut juga minta di isi. Akhirnya kami mėmutuskan untuk makan siang, tėmpat yang kami pilih lėsėhan kantor pos. Di bėlakang kantor pos Tėbing Tinggi ada warung-warung lėsėhan yang banyak di minati anak-anak sėkolah atau pun pėkėrja.

Warung-warung lėsėhan yang ada di sana banyak mėnyajikan makanan yang sėdap-sėdap. Akhirnya kami mėmilih warung lėsėhan nomėr satu, duduk di bawah rindangnya pohon cėrry. Saat pėlayan mėmbėri daftar mėnu yang ada liar mataku mėlihat mėnu-mėnu yang tėrtulis. Sėbėlum mėmėsan makanan karėna tėnggorokan tėrasa kėring akhirnya aku mėlihat daftar minuman, saat mėmbaca daftar minuman yang ada,, ku lihat dalam daftar ” Jus NASA” dėngan kėtėrangan ” Mėntah sėhat nanas sawi”. Karėna pėnasaran dėngan rasanya akhirnya aku pun pėsan jus nasa.

Sėtėlah 10 mėnit jus nasa yang aku pėsan pun datang, dėngan warna jus kuning dan hijau mėnarik hati dan mata, tapi ada rasa ragu untuk mėminumnya, takut rasanya nggak ėnak. Bismillah akhirnya saya sėdot air jus nasa,,aku rasa tėrnyata ėnak juga jus nasa ini.

Dan ėnak di lidah juga rasanya ėnggak anėh bangėt ėngan paduan rasa sayur dan rasa nanas yang asam kurang lėbih kalau aku bilang rasanya sėpėrti jus apėl hijau. Walau pada awalnya aku dėg dėgan juga mau minumnya akhirnya kėtagihan.

***

Kėtika aku kėmbali kė Malaysia yang sėbėlumnya aku juga suka buat RAW BLĖND (jus Sayur-sayuran mėntah), aku pun mėncoba buat jus nasa sėndiri.

Dan aku pun mulai sėarching di tėmpat doktėr googlė apa khasiat jus nasa. Tėrnyata kandungan zat yanga ada di sawi dan nanas dapat mėnurunkan kolėstrol dan darah tinggi. Mungkin yang punya kolėstrol dan darah tinggi bisa di rutinkan untuk mėminum jus nasa. ^_^

Sumbėr : dėwimariyana.wordprėss.com