loading...

Ini Cara Praktis Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya



Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang khas dijadikan hidangan dalam masakan Manado. Namun sayangnya daun pepaya memiliki rasa yang pahit sehingga tidak semua orang menyukainya.

Daun pepaya juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, pereda nyeri haid, baik untuk pencernaan, dan mengontrol tekanan darah. Ada solusi praktis menghilangkan pahitnya daun pepaya seperti dikutip dalam laman vemale.com Senin 18 April 2016.

Tanah liat dan baking soda dapat menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya. Caranya mudah dan praktis, hanya dengan merebus daun pepaya. Langkah pertama, rebus daun pepaya bersama dengan lempung dan baking soda.

Lempung yang dimaksud adalah tanah liat yang sudah kering. Tanah liat ini sering juga disebut dengan ampo dan sudah banyak dijual di pasar tradisional. Fungsi dari tanah liat tersebut adalah untuk menyerap rasa pahit dari daun pepaya.

Setelah daun pepaya matang, angkat dan tiriskan. Cuci daun pepaya hingga bersih lalu bubuhi sedikit bubuk baking soda. Bubuk baking sodanya berfungsi untuk menjaga daun pepaya agar tetap hijau dan segar.

Dengan cara ini Anda dapat menyantap daun pepaya tanpa rasa pahit. Anda juga dapat mengkreasikan berbagai masakan berbahan daun pepaya tanpa merasakan pahitnya, selamat mencoba.

(Sumber:http://www.money.id/food/ini-cara-praktis-hilangkan-rasa-pahit-daun-pepaya-160418d.html)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x